Toyota Dinobatkan Merek Mobil Paling Bernilai Sedunia

1342fb9078ff3f716bebb73b34a8d90dToyota dinobatkan sebagai merek mobil paling bernilai pada 2013. Dalam rilis yang diumumkan oleh Top 100 Most Valuable Global Brands 2013, Toyota menjadi brand terbaik di sektor otomotif.
Nilai merek Toyota ditaksir mengalami peningkatan 12 persen menjadi US$ 24,5 miliar. Sejak 2006, Toyota memimpin empat kali dan dua kali menempati posisi kedua. Penjualan global Toyota yang meningkat pada 2012 sebesar 22,6 persen (9,75 juta unit) menjadi salah satu pendorong kontribusi positif peningkatan penilaian.
Dalam laporan survei yang dilakukan oleh lembaga konsultan Millward Brown Optimor menyebutkan nilai positif untuk mobil-mobil hybrid yang dijual oleh Toyota secara global. Toyota merupakan pelopor komersialisasi hybrid melalui Toyota Prius pada 1997. Penjualan Toyota dan Lexus untuk hybrid melampaui 5 juta unit.
Sedangkan anak perusahaan Toyota Motor Corporation, Lexus menempati ranking 10. Merek Lexus memiliki nilai US$ 3,5 miliar. Millward Brown Optimor menentukan merek paling bernilai dengan melakukan survei kepada 2 juta konsumen dari 30 negara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s