Spontanitas Offroader untuk TK Seni Antara

Sumbangan-TKBener Meriah – Peserta IIOX Aceh-Sumut 2013 memberikan sumbangan kepada salah satu Taman Kanak-Kanak di Desa Seni Antara. Penyerahan sejumlah dana dari peserta tersebut diwakili oleh Ketua Panitia Aceh IIOX 2013, Kennedy Husen dan diterima langsung oleh imam mesjid setempat Syahrul Sutan, Senin (15/04/2013).

Menurut Kennedy, sejumlah dana tersebut adalah bentuk kepedulian sosial dari beberapa peserta IIOX Aceh-Sumut 2013 yang bermalam di Desa Seni Antara dan kebetulan tokoh masyarakat setempat mengizinkan tim menginap di TK tersebut dan perhatian ini bentuk respon spontanitas dari tim IIOX 2013 Aceh-Sumut yang bermalam disana.

Ia menambahkan, dilihat dari kontruksinya, TK Seni Antara belum memadai untuk proses belajar mengajar, ditambah lagi belum adanya sarana yang layak di dalamnya sehingga membuat murid-murid harus belajar di atas dipan kayu.

Didasari pada kondisi ini, sebagian peserta IIOX Aceh-Sumut 2013 merasa prihatin dan mencoba untuk memberikan sedikit bantuan. “Walaupun dengan jumlah yang kami berikan tidak cukup namun setidaknya itulah bentuk keprihatinan kita pada dunia pendidikan di Seni Antara,” jelasnya.

Dari amatan AtjehLINK, TK Seni Antara hanya berkontruksi kayu dengan cat dinding yang sudah terkelupas. Di dalamnya hanya ada satu dipan kayu seluas 3×6 meter sebagai alas untuk murid-murid belajar. Disana tidak ada bangku ataupun meja, hanya satu papan tulis tergantung di sebelah timur ruangan.

Usai menerima sumbangan Syahrul Sutan mengatakan, memang kondisi pendidikan di Seni Antara, khususnya tingkat kanak-kanak belum memadai perhatian dari pemerintah walau sebenarnya pendidikan sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Ia mewakili masyarakat setempat juga mengucapkan terimakasih kepada peserta IIOX Aceh-Sumut 2013 yang sudah membantu TK Seni Antara dan tentunya ia berharap agar peserta tim IIOX 2013 dapat memberitakan keluar tentang kondisi pendidikan di desanya.

Usai serah terima bantuan tersebut, peserta IIOX Aceh-Sumut 2013 melanjutkan perjalanan ke Aceh Tengah sebagai base camp 10 dari perjalanan yang sudah ditempuh selama 10 hari. (zamroe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s