Aceh Besar, Tantangan dan Keindahan Alam bagi team IIOX 2013

67573_545067598849195_733732962_nAceh Besar – Tim International Indonesia Off-Road Expedition (IIOX) Aceh-Sumut 2013, siang ini berada di Jantho untuk istirahat sekaligus makan siang. Sebelumnya, seluruh tim telah menempuh perjalanan setengah hari dari Base Camp 2 di Krueng Jreu dengan medan perbukitan dan perkampungan, Senin (08/04/2013).

Dari rute yang dilalui ini, semua tim masih dalam keadaan bersemangat walau sehari sebelumnya juga menempuh medan yang hampir serupa, namun rute ini lebih banyak perbukitan dan beberapa ruas jalan berlumpur ditambah dengan teriknya matahari mulai dari Base Camp 2 hingga waktu istirahat siang.

Dalam rute ini, tim menyebrangi enam sungai yang dan berakhir di Desa Cucum, disini tim sudah menemukan jalan aspal, lalu ke Desa Teureubeh dan berujung di Kota Jantho. Disini juga tim mengisi kembali BBM di SPBU setempat. Setelah makan siang tim akan melanjutkan perjalanan dan direncanakan finish di Base Camp 3 di Krueng Panca, Desa Panca Aceh Besar.

Kemarin, Minggu 07 April 2013, setelah menempuh medan sebagian pegunungan di Aceh Besar, Tim IIOX Aceh-Sumut 2013 bermalam di Base Camp 2 di Krueng Jreu, Kecamatan Indrapuri.

indonesia offroad

indonesia offroad

Rute yang dilalui Off-Roader ini umumnya berupa kawasan perkampungan masyarakat yang berbatasan langsung dengan perbukitan, tim bergerak dari Lampeuneurut, Peukan Biluy menuju Sibreh, Kuta Malaka dan Finish di Gampong Lamkareung, Indrapuri.

Di perbukitan Kuta Malaka, satu mobil peserta terpaksa ditarik akibat mengalami kerusakan ringan pada mesinnya dan terpaksa ditarik beberapa puluh meter sebelum diperbaiki, namun tidak menyebabkan perjalanan terganggu.

Selain suasana perkampungan, tim juga melewati jalan tanah dan hampir disetiap sisi ruas jalan yang dilalui adalah kebun masyarakat. Tim melawati tiga sungai, disini salah seorang pengendara sepeda motor terjebak saat menyebrangi sungai kedua hingga membuat mesinnya mati dan terpaksa diangkut ke Base Camp dengan double cabin.

7.-No-start-01-milik-ketua-IOF-Pusat-Roesmanhadi-yang-sedang-diperbaiki-setelah-mengalami-kerusakan-di-perbukitan-Panca.

Begitu tiba di lokasi Base Camp, peserta terlihat sibuk menyiapkan perlengkapan untuk malam harinya. Mereka mendirikan tenda, memasak, mandi dan berbagai aktivitas lainnya. Pada esok hari, tim akan bergerak dari Krueng Jrue, Jantho dan Krueng Panca sebagai tempat finish selanjutnya. (zamroe)

sumber : atjehlink.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s