Konvoi Fenomenal Avanza

030213_11* Diikuti Lebih dari 200 Unit Kendaraan

PERHELATAN akbar konvoi mobil fenomenal Toyota Avanza berlangsung meriah dan sukses, Sabtu (2/2) siang. Para peserta bukan hanya berasal dari Banda Aceh, tetapi juga dari pesisir timur dan barat-selatan Aceh dengan jumlah lebih dari 200 unit kendaraan.

Sales Supervisor PT Dunia Barusa, dealer Toyota di Aceh, Azhar SE menyatakan ajang ini sebagai pembuktian bahwa Avanza tetap menjadi mobil terlaris di Aceh, bahkan Indonesia. “Fokus utama even ini untuk memberi pelayanan kepada pelanggan setia Toyota, sekaligus ajang silaturrahmi sesama pengguna Avanza, termasuk Yaris dan Rush,” jelasnya.

Sedangkan para pemilik Avanza yang berasal dari berbagai kalangan sudah berdatangan ke showroom sejak acara dibuka pukul 09.00 WIB. Area parkir di sisi depan, kiri dan kanan showroom, termasuk bengkel dipenuhi kendaraan Avanza, mulai dari 2004 sampai terakhir, 2013.

Para pemilik kendaraan, juga membawa serta anggota keluarga, khususnya keluarga muda dengan anak masih kecil. Konvoi ini juga dianggap sebagai sarana hiburan keliling kota bersama keluarga, selain ajang silaturrahmi para ibu muda di atas meja makan.

Sebelum konvoi, peserta disuguhi anek makanan, selain hiburan dan fashion show busana muslim murid SD atau MIN. Area pameran mobil dan penjualan ini berubah menjadi sarana hiburan, bukan hanya anak-anak, tapi orangtua yang menyaksikan lenggak-lenggok model cilik.

Seusai makan siang, para peserta terus berdatangan dan langsung menyantap hidangan yang telah disediakan. Pukul 14.00 WIB, panitia mengumumkan seluruh kendaraan yang telah berada seputaran showroom bersiap-siap untuk konvoi. Direktur PT Duniar Barusa, Muhammad Hanafiah melepas bendera start di area parkir showroom pukul 14.20 WIB.

Rombongan konvoi dengan lampu sein kiri dan kanan hidup melaju perlahan-lahan dikawal mobil patroli Polresta Banda Aceh, Hyundai Elantra di depan. Satu per satu kendaraan meluncur dari area showroom ke Jalan Mr Mohd Hasan. Tidak berselang lama, sekitar 20 menit kemudian, atau 14.40 WIB konvoi kedua juga melaju.

Mobil patroli Hyundai Elantra yang tidak dipasarkan ke umum, kembali memimpin konvoi di depan. Seusai melewati Jl Mohd Hasan, konvoi 40 unit mobil berbelok ke Jl Soekarno-Hatta menuju Jl T Umar yang tiba pukul 14.52 WIB dengan laju kendaraan lancar.

Hanya berselang 9 menit, atau pukul 15.01 WIB, konvoi tiba di Simpang Lima seusai melewati pendopo, Masjid Raya Baiturrahman dan jembatan Pante Pirak. Mobilpun melaju ke arah Jambo Tape sampai Simpang Mesra dan kembali ke kantor gubernur. Kemudian, berbelok ke arah simpang BPKP.

Di jalur Jl Panglima Nyak Makam, warga antusias menyaksikan konvoi Avanza. Dari jalur ini, terus menuju Hermes Mall dan melintasi jembatan simpang Surabaya untuk kembali ke showroom Toyota di Jl Mohd Hasan yang tiba pukul 15.20 WIB atau konvoi hanya dalam tempo 40 menit.

Selama dalam perjalanan, seluruh peserta konvoi tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas, khususnya lampu traffic light. Saat lampu merah menyala, rombongan berhenti sampai menunggu lampu hijau menyala untuk kembali melanjutkan konvoi. Tidak ada peserta yang berusaha mendahului.

Seusai penarikan doorprize dengan sejumlah hadiah menarik, pada pukul 17.00 WIB, para peserta bersama keluarganya pulang ke rumah masing-masing. Kepuasan tersirat dari para peserta, walau tidak mendapat hadiah doorprize, seusai melakukan wisata lokal dengan berkeliling kota.(muh)

Peserta Paksa Ikut
SEJUMLAH peserta yang datang bersama keluarganya dari kawasan pesisir timur, seperti dari Pidie, Bireuen, Aceh Utara dan Langsa memaksa ikut menjadi peserta. Demikian juga peserta dari barat-selatan, mulai dari Aceh Jaya, Meulaboh, Blangpidie sampai Tapaktuan yang tiba sore hari di Banda Aceh.

Sales Supervisor PT Dunia Barusa, Azhar SE mengatakan sejumlah peserta luar kota Banda Aceh yang tiba pada sore hari, meminta ikut serta. “Mereka tidak mau beranjak dari showroom, sebelum diizinkan ikut serta, dengan alasan, juga sebagai pelanggan Toyota,” ungkap Azhar.

Azhar mengungkapkan, para peserta dari luar Banda Aceh baru mengetahui even ini seusai dipublikasikan harian ini pada Jumat (1/2). Dia menyatakan pihaknya akhirnya juga harus memberi nomor peserta, walau kuota telah terlewati.

Padahal, pada Kamis (31/1/2012), jumlah peserta sudah mencapai 132 orang, atau sudah melebihi target 130 orang. Tak pelak, sebutnya, jumlah peserta yang terdaftar ikut konvoi mencapai 251 orang atau bertambah 121 peserta dari rencana awal.

Dirincikan, pengguna Avanza, Yaris dan Rush sebanyak 187 orang, Corolla DX Club 27 orang dan Kijang Club 37 orang saat pendaftaran ditutup pada Jumat (1/2) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Walaupun demikian, dia mengaku telah mempersiapkan semuanya dengan matang, termasuk penambahan peserta secara tiba-tiba.

Melihal tingginya animo pelanggan Toyota di Aceh mengikuti konvoi, Azhar menyatakan akan membuat even lebih besar lagi di masa mendatang, dengan jumlah peserta lebih banyak lagi. Ia berharap, melalui even ini, kebersamaan pelanggan Toyota akan terjalin lebih baik lagi. “Kami berharap, kepercayaan tinggi masyarakat terhadap teknologi mobil Toyota akan tetap terjaga, bukan hanya saat ini, tetapi juga di masa mendatang,” tandasnya.(muh)

Editor : bakri

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2013/02/03/konvoi-fenomenal-avanza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s